Pengertian Database

Dalam dunia komputer khususnya dunia programming, Istilah Database sangat asing, dan Database merupakan komponen penting dalam membuat sebuah projeck yang berhubungan dengan Basisdata. Mari kita tengok sedikit mengenai Pengertian Database, Contoh database, macam-macam database dan Cara membuat Database.

Inilah pengertian mengenai database yang bisa di terapkan pada visual basic 6.0

database
Macam - macam Database

Pengertian Database adalah Ruang penyimpanan dari data-data berbentuk file/berkas yang saling berhubungan atau kita kenal dengan Relasitional sehingga menjadi sebuah kumpulan data yang terkumpul secara rapih dan tertata.

Macam-macam Database  (DBMS) yang sering digunakan dan dikenal
1. Database Mysql
Mysql server bersifat open source dapat digunakan oleh perorangan atau instansi tanpa harus membelinya. Untuk versi komersial di tambah beberapa fitur dan dukungan technical support. Mendukung bahasa SQL (Stuctured Query Languange)

2. Database Oraqle
Ketika kita mengakses database dan kemudian ada kejadian seperti listrik mati misalnya maka data yang sudah kita simpan tidak rusak/hilang. Oracle memiliki kemampuan flashback, sehingga semua jenis transaksi yang salah akan dapat dikembalikan. Dan dapat menampung data dalam sekala besar dan Penggunaan Oracle sangat memakan banyak biaya, mulai dari device sampai diperlukannya DBA yang handal merupakan kelebihan dan kekurangan Oraqle

Microsoft SQL Server adalah sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa query utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Cara membuat Database Sql Server

4. Database Paradox
Paradox adalah enak buat belajar delphi dan beresiko apabila dibuat untuk komersial ditinjau dari keamanan data dan informasi data itu sendiri. Karena paradox dengan mudah bisa dibaca melalui microsoft acces.

5. Database Firebird
Firebird adalah database open source yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan akan database yang handal namun cukup ringan dan mudah dalam mengoperasikannya.

6. Database Acces (2000,2003,2007)
Access juga mendukung teknik-teknik pemograman berorientasi objek, tetapi tidak dapat digolongkan ke dalam perangkat bantu pemrograman berorientasi objek. 

Pengertian Database Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
0 Comments