Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity

Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity - Beberapa waktu dulu waktu zaman awal perkuliahan Hardware komputer PC harganya bisa di katakan selangit. Terutama Harga USB Flashdisk. Dulu saya membeli Flasdisk kapasitas 2Gb itu sekitar Rp.128.000, dengan menggantungkan seperti kalung seperti mempunyai kebanggaan tersendiri karena harga Flashdisk pada waktu itu sangat mahal. Namun pada waktu itu USB Flashdisk itu apa? sobat programer saya ingatkan kembali.

Pengertian Flasdisk adalah Piranti penyimpanan dari Floppy disk dalam bentuk lain yang mempunyai kapasitas melebihi Disket. Ukuranya USB Flashdisk kira-kira 96 x 32mm. Fungsinya untuk keperluan pada saat ini yaitu : menyimpan data, MP3 Player, Voiece Recording, FM tunner.

Kenapa saya membahas tentang USB Flashdisk?

Sekarang pada artikel ini saya akan memberikan tutorial Cara menambah kapasitas memori USB Flashdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity. Kenapa harus 2 Gb, karena pada itu saya mempunyai USB Flashdisk ukuran 2 Gb dan masih di pakai sampai sekarang. Pendukung untuk menambahkan kapasitas USB Flashdisk menggunakan  Skymedi Fix 2gb Capacity tapi masih di gunakan untuk ukuran 1Gb menjadi 2 Gb, 2Gb menjadi 4Gb, dan seterusnya. Untuk mendapatkan Skymedi ini silahkan Searching di Google. 

Tahapanya penggunaanya seperi ini

1.  Screen shot Skymedi Fix 2Gb Capasity

Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity

2. Masukan USB Flashdisk , jangan lupa backup dahulu atau pindahkan File-file yang ada di dalam USB Flashdisk tersebut. Jika berformat NTFS di sarankan untuk memformat ulang menjadi FAT32 / FAT

3.  Jalankan Skymedi Fix 2gb Capacity tersebut , kan pilih FIX. (Jika Flashdisk sobat tidak support dan kompatibel maka tombol FIX tidak aktif sperti gambar di bawah)

Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity


 4.  Jika Sukses, maka USB Flash akan bertambah menjadi dulu kali lipat. Saya lampirkan Screen shoot percobaan saya yang berhasil.

Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity

Menambah Kapasitas USB Flasdisk dengan Skymedi Fix 2gb Capacity Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kebacanya betul 2x lipat, 2GB jadi 4GB,tapi coba anda gunakan untuk menyimpan file yang ukurannya lebih dari 2 GB apa komennya yang muncul ,coba di screen shot.