Cara Membuka File Flash Animasi dengan Visual Basic

Cara membuka flash animasi dengan Visual Basic 6 - Animasi flash adalah gambar animasi bergerak berekstensi *.swf dan biasanya dijalankan dengan menggunakan flash player. Animasi file flash banyak digunakan untuk membuat banner pada website, game dan bahkan banyak contoh program  yang dibuat dengan file Flash. Selain itu kita juga bisa memainkan animasi file flash melalui Visual Basic yaitu dengan menggunakan komponen ShockwaveFlash




Untuk membuka file flash dengan visual basic  sangat mudah karena hanya dengan 1 baris kode, animasinya sudah langsung tampil . Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Buka visual basic 6.0 dan pilih Standart.EXE

2. Tambahkan Komponen Shockwave Flash ke dalam ToolBox dan masukkan ke dalam Form1. Masukkan lagi 3 buah CommandButton dan ubah captionnya menjadi Animasi 1, Animasi 2, dan Animasi 3 seperti di bawah :

Cara membuka flash animasi vb6


Cara membuka flash animasi vb6


Cara membuka flash animasi vb6

3. Masukkan file Flash (swf) yang ingin kita tampilkan di folder yang sama dengan program ini, ingat Simpan File Flash tersebut di sana.

Cara membuka flash animasi vb6

4. Dalam contoh kali ini karena hanya 1 file swf yang aku gunakan maka kode yang aku gunakan untuk tombol Animasi 1 adalah :

5. Berdasarkan contoh sederhana di atas, anda dapat lebih mengeksplorasi lagi mungkin dengan menampilkan beberapa file presentasi dengan tombol-tombolnya atau kumpulan dari beberapa game Flash yang berekstensi (swf).

6. Cara di atas ini sebenarnya mempunyai prinsip yang sama dengan swf player yang pernah aku bahas beberapa waktu lalu tentang cara membuat swf player.


Cara Membuka File Flash Animasi dengan Visual Basic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
2 Comments