Membuat kontrol Shutdown pada Visual Basic 6.0

Pada kesempatan ini saya akan berbagi materi yang saya dapatkan dari internet dan tentunya masih asing dikalangan programmer pemula seperti saya. tutorial Membuat kontrol Shutdown pada Visual Basic 6.0 ini tentunya berhubungan bagi anda yang sedang berkecimpung di bagian pemrograman atau anda yang sedang menjalani kuliah jurusan Manajamen Informatika, saya sarankan untuk mempelajari materi ini, karena saya pun telah berpengalaman materi ini tidak ada dimata pelajaran yang saya ambil.

Pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaiamana cara membuat system control, anda tahu system control ?, alat atau bagian fitur yang biasa terdapat di sistem operasi windows dan OS lainnya yaitu, perintah ( Shutdown, Restart, Log Off ). pastinya anda sudah familiar dengan perintah-perintah seperti itu. baik langsung kita ke materi :

1.   Buka program Vb 6, dan buat sebuah project dan form baru

Membuat kontrol pada visual basic
Desain Form

2.   Desain Form dengan Masukkan compnent 3 comment button, dan 3 label. contoh seperti capture dibawah

Membuat kontrol pada visual basic
Desain Form

3.   Pada gambar diatas terdapat 3 component label dan command button
Private Sub CmdLogoff_Click()Shell ("shutdown - l")End SubPrivate Sub CmdRestart_Click()Shell ("shutdown - r")End SubPrivate Sub CmdShutdown_Click()Shell ("shutdown - s")End Sub
Membuat kontrol pada visual basic

Membuat kontrol pada visual basic

4.   Untuk mencobanya silhkan jalankan projectnya dengan klik run / F5

Membuat kontrol Shutdown pada Visual Basic 6.0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
0 Comments

0 komentar: